Bagaimana Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda

Marketing
JAVATEKNO - Bagaimana Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda

Brand merupakan elemen yang memberikan identitas pada sebuah bisnis, apakah itu bisnis baru atau yang sudah eksis. Brand bukan hanya sekadar logo atau nama perusahaan, melainkan suatu perwujudan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan Anda. Lalu, seperti apa strategi membuat brand image perusahaan yang baik? Berikut ini penjelasannya.

Strategi Membuat Brand Image

Menciptakan Logo Perusahaan yang Baik

Bisnis Anda akan terlihat amat profesional di mata pelanggan Anda dengan menggunakan desain logo yang berkualitas, unik, menarik serta mudah diingat. Desain logo yang baik juga akan membuat bisnis Anda menonjol ditengah kompetisi antar brand dengan jenis produk yang sama.

Menggunakan Tools Marketing

Salah satu tools marketing yang sangat efektif dalam membranding usaha Anda adalah dengan menggunakan website. Melalui website, Anda juga dapat mempromosikan usaha, baik itu usaha berskala kecil maupun besar. Dengan website, bisnis yang Anda jalankan dapat dikenal di tengah target market.

Interaksi Melalui Media Sosial

Platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn dapat digunakan sebagai alat pemasaran produk/jasa dengan cara berinteraksi dengan calon pelanggan Anda. Banyak keuntungan yang dapat Anda raih dengan meningkatkan brand awareness bisnis Anda di media sosial.

Menggunakan Partnership untuk Membangun Brand Awareness

Berkerjasama dengan partner influencer dapat meningkatkan brand awareness Anda. Partner yang mempunyai network yang sangat kuat umumnya memiliki banyak pelanggan yang loyal. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan partner, Anda dapat bertukar pelanggan/subscriber, sehingga dapat menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak.

Fokus terhadap Segmen dan Target Pasar

Untuk lebih dapat menancapkan nama atau brand image, maka perusahaan wajib untuk benar-benar fokus terhadap segmen dan target pasar yang akan digarapnya. Jika segmen dan target pasarnya masih tidak jelas atau terbagi-bagi, maka masyarakat tidak akan mudah mengingat apa itu nama dan produk suatu perusahaan.

Untuk menentukan segmen dan target pasar, Anda harus mengerti dan memahami terlebih dahulu produk yang dibuat. Diciptakan untuk siapa, untuk kalangan apa, untuk konsumen dengan rentang umur berapa, dan sebagainya.

brandingdigitalmarketingawareness

Penulis: Arief Fakhrudin
URL:
Headline: Bagaimana Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda
Tanggal Update: 16 Jan 2020

Artikel Lainnya
Dalam kategori yang sama

JAVATEKNO - Tips Mengurangi Screen Time Untuk Pekerja WFH
Tips Mengurangi Screen Time Untuk Pekerja WFH
Selama menjalankan WFH, wajib sifatnya bagi pekerja untuk mengurangi waktu menggunakan screen time.
JAVATEKNO - Tambah Pemasukan Di Era Pandemi
Tambah Pemasukan Di Era Pandemi
Pandemi COVID-19 berdampak pada kondisi finansial banyak orang. Kehilangan pekerjaan hingga bisnis m ...
JAVATEKNO - Tips Aman Berbelanja Online
Tips Aman Berbelanja Online
Agar Anda semakin nyaman berbelanja di situs belanja online, sebaiknya Anda memastikan telah mengeta ...
JAVATEKNO - Ingin Perusahaan Anda Tampil di Google Maps, Begini Caranya
Ingin Perusahaan Anda Tampil di Google Maps, Begini Caranya
Untuk menambahkan informasi bisnis Anda ke Google Maps, Penelusuran, dan properti Google lainnya, bu ...