Tambah Pemasukan Di Era Pandemi

Marketing

Pandemi COVID-19 berdampak pada kondisi finansial banyak orang. Kehilangan pekerjaan hingga bisnis morat-marit pun membayangi. Kondisi sulit ini harus segera diatasi dengan mencari penghasilan tambahan.

Beberapa pekerjaan tambahan ini bisa Anda kerjakan dari rumah agar menyesuaikan kondisi pandemi yang mengharuskan social distancing sebisa mungkin.

Berikut ini 5 ide mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah :

1. Membuka online shopping atau toko online

Membuka online shop atau toko online dapat menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan ketika pandemi seperti ini. Selain memang mengurangi resiko bertatap muka secara langsung, memiliki toko online juga memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah toko anda dapat buka selama 24 jam tanpa harus tutup seperti toko offline atau toko konvensional.

 Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Instagram dan juga marketplace. Dengan berbagai kemudahan di era sekarang, mempromosikan barang jualan dapat dilakukan dengan mudah.

 2. Jadi freelancer

Setiap keahlian yang Anda miliki adalah aset untuk menghasilkan cuan. Kalian bisa menjual kemampuan sebagai jasa bagi pihak-pihak yang membutuhkan.Beberapa pekerjaan freelance yang bisa kalian coba misalnya menjadi penulis artikel lepas, copywriter, transkrip, admin media sosial, web designer, graphic designer

 Di zaman internet seperti sekarang, Anda bisa dengan mudah menemukan banyak proyek freelance lewat berbagai situs marketplace untuk para pekerja lepas, misalnya saja platform lokal seperti Freelancer Indonesia, FastWork, Sribulancer. Atau Anda juga bisa mencoba peruntungan marketplace freelancer luar negeri yang dibayar pakai dolar seperti Freelancer.com, Fiverr, Upwork, dan masih banyak lagi.

 3. Menawarkan jasa kursus online

Di tengah pandemi seperti sekarang, banyak orangtua kerepotan karena harus menemani anak-anaknya belajar sambil tetap bekerja dari rumah. Anda bisa menawarkan jasa mengajar dengan mengandalkan video call lewat WhatsApp, Zoom, Meet dan lainnya.

 4. Nulis blog atau membuat konten

Saat pandemi seperti ini, menjadi seorang pembuat konten adalah salah satu hal yang digemari oleh kaum millenials yang sudah mulai bosan ketika #DirumahAja atau yang capek dikejar deadline WFH. Yang tadinya iseng-iseng berhadiah, ternyata menghasilkan uang, dan bikin nagih pula! Konten yang dapat dibuat juga bermacam-macam, mulai dari fnb, make up, lifestyle, tutorial, dan lain-lain, tergantung taste dan interest apa yang Anda miliki untuk kamu tampilkan di laman blog,  tiktok atau youtube.

 5. Jadi distributor atau reseller suatu bisnis

Banyaknya toko yang tutup dan kebijakan pembatasan sosial membuat para produsen dan pemilik produk putar otak mencari pemasar. Karenanya, berjualan online, baik melalui media sosial maupun marketplace jadi tren.

 Di Instagram saja misalnya, selain banyak iklan online shop wara-wiri, Anda akan melihat banyak produsen yang membuka kesempatan untuk menjadi agen distributor produk mereka. Dengan jadi reseller atau distributor kalian tidak perlu memulai dari awal. Produknya sudah ada, tinggal memasarkannya. Produk yang dijual juga macam-macam, mulai dari fashion, frozen food, minuman, hingga alat kesehatan.

Semoga tips diatas dapat membantu Anda mendapatkan tambahan penghasil di tengah pandemi ini. Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan agar tetap produktif!

pandemipasiveincomecuanmarketing

Penulis: Dewi Wijayanti
URL:
Headline: Tambah Pemasukan Di Era Pandemi
Tanggal Update: 02 Jul 2021

Artikel Lainnya
Dalam kategori yang sama

Tips Mengurangi Screen Time Untuk Pekerja WFH
Selama menjalankan WFH, wajib sifatnya bagi pekerja untuk mengurangi waktu menggunakan screen time.
Tips Aman Berbelanja Online
Agar Anda semakin nyaman berbelanja di situs belanja online, sebaiknya Anda memastikan telah mengeta ...
Ingin Perusahaan Anda Tampil di Google Maps, Begini Caranya
Untuk menambahkan informasi bisnis Anda ke Google Maps, Penelusuran, dan properti Google lainnya, bu ...
Bagaimana Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda
Brand merupakan elemen yang memberikan identitas pada sebuah bisnis, apakah itu bisnis baru atau yan ...