Bukalapak mengadakan kompetisi Bukalapak Kartu Prakerja pada periode Agustus-September 2021. Kompetisi ini dilakukan untuk meningkatkan minat peserta mengikuti program Kartu Prakerja, sekaligus menjadi bagian komitmen Bukalapak mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama para pekerja dan wirausaha.
Adapun pada periode ini, kompetisi yang digelar adalah mencari caption paling menarik tentang manfaat program Kartu Prakerja.Jadi, para peserta dapat mengunggah foto atau video ke Instagram dengan menuliskan caption manfaat yang diperolehnya.
Tidak lupa, para peserta juga perlu menuliskan hashtag #BukalapakPrakerja dan mention @bukalapak dan @prakerja.go.id paling lambat 30 September 2021. Sebagai syarat kompetisi, para peserta wajib membuka akun Instagram miliknya.
Selain itu, syarat lainnya adalah sisa saldo Kartu Prakerja tidak lebih dari Rp 100.000, telah menggunakan saldo Kartu Prakerja paling sedikit sebesar Rp 600.000 untuk transaksi di Bukalapak, dan telah menyelesaikan lebih dari dua pelatihan.
Dalam program ini, Bukalapak menyediakan beragam hadiah, seperti sepeda motor, laptop, handphone, hingga modal usaha.
"Kompetisi Bukalapak Kartu Prakerja ini bertujuan agar peserta dapat lebih mengoptimalkan manfaat dari program Kartu Prakerja secara keseluruhan," tutur VP of Marketplace Bukalapak, Dessy Kadriyani dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/8/2021).
Selain itu, menurut Dessy, Bukalapak ingin memberikan nilai tambah bagi para peserta serta membuat pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan dalam melakukan pelatihan Kartu Prakerja.
Sebagai informasi, Bukalapak memang kembali berperan aktif dalam menyukseskan program Kartu Prakerja dengan mengadakan kursus berkualitas serta bekerja sama dengan lembaga pelatihan yang kompeten.
Sebelumnya, Bukalapak baru saja mengumumkan kehadiran Numpang Lapak bersamaan dengan HUT ke-76 RI. Lewat program ini, Bukalapak berkolaborasi dengan masyarakat mempromosikan usaha pelaku UMKM dan pedagang kecil.
Menurut VP of Marketing Bukalapak, Erick Wicaksono, salah satu cara untuk membantu UMKM dan pedagang kecil di tengah pandemi adalah saling mendukung sekaligus membantu usah mereka agar bisa bertahan, bahkan berkembang.
Untuk itu, lewat program ini, masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengambil foto atau video UMKM maupun pedagang kecil favoritnya.