Blibli sebagai salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia menyatakan sinerginya dengan Tiket.com. Sinergi ini merupakan yang pertama di Indonesia sebagai kolaborasi antara penyedia berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik, hingga produk untuk keperluan gaya hidup dengan biro perjalanan wisata, dengan menawarkan pengalaman tersendiri bagi pengguna.
Sinergi ini untuk menciptakan gaya hidup digital yang simple, tetapi kompleks, aman, nyaman, dan efisien sehingga memberikan nilai tambah tersendiri dan keuntungan lebih bagi pengguna.
Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan bahwa integrasi ini merupakan solusi yang sangat memudahkan pengguna Tiket.com dan Blibli hanya dengan satu akun yang sama.
"Pengguna langsung dapat merasakan pengalaman berbelanja terintegrasi yang paling menyenangkan dengan lebih banyak manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform,” kata Gaery.
Di sisi yang sama, Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer, Blibli juga membenarkan keuntungan yang lebih dari adanya integrasi ini dengan mencocokkan level keanggotaan Blibli Loyalty dan Tiket Elite Rewaards.
Dengan pencocokan tersebut, pengguna dapat menaikkan level secara otomatis mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau Tiket.com
Manfaatdari tiket.com untuk Blibli Friends yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15% khusus untuk pesawat dan hotel, beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.
Sementara itu, manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket yang bergabung ke Blibli terdiri dari bonus pencocokan akun spesial hingga 2500 points, voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun.
“Kami mengundang Blibli Friends dan Sobat Tiket untuk segera mencocokkan akun agar dapat menikmati segala benefit dan reward yang berlipat-lipat,” tutup Gaery.
Sebelumnya, tiket.com berhasil membantu pemulihan industri pariwisata di Indonesia. Dibuktikan pada quarter 4 tahun 2021, online travel agent (OTA) tersebut mencatat 5 destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat, yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek), dan Bandung.
Jika dibandingkan dengan 2020, maka tiket.com mencatat peningkatan pertumbuhan sebesar 40% sepanjang tahun 2021.