Tokopedia mengadakan kampanye Tokopedia Tekno yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi, Selasa 10 Agustus 2021. Melalui kampanye itu, Tokopedia bekerja sama dengan brand elektronik lokal untuk membuktikan bahwa produk lokal tidak kalah saing dengan produk luar.
Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menjelaskan jika Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021. “Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” terang Leo.
Kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dan jaminan harga termurah.
“Langkah ini juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED,” sambung Leo.
Leo menceritakan Advan yang sudah hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, telah memiliki lini produk teknologi yang berkualitas seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih banyak yang lainnya. Kini produk Advan bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.
CEO Advan, Chandra Tansri, dalam kesempatan itu mengatakan, “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat,” tegas Chandra.
Kemudian yang tidak kalah penting pabrikan ponsel lokal itu melalui pabrik di Kawasan Candi, Semarang, telah berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan.
“Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia,” tambahnya.
Tak hanya Advan, In-Lit yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki oleh anak bangsa, juga memiliki komitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia.
Teknologi In-Lite LED sendiri tidak kalah bersaing dengan brand global pada umumnya, bahkan cenderung hemat biaya, tahan lama, bergaransi serta sudah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).
GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan dalam kesempatan itu menceritakan jika pihaknya ingin menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia.
“Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” jelas Fransiska.
Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran hingga industrial di Indonesia.